Selasa, 13 November 2012

Moving Average Convergence Divergence (MACD) -PT Monex investindo Futures-


Moving Average Convergence Divergence (MACD) adalah bagian dari oscillator yang digunakan secara luas oleh kalangan trader dan investor. Dikembangkan oleh Gerald Appel, berdasarkan prinsip double cross MA.
Moving Average Convergence Divergence (MACD) setting
Gambar 1. Untuk memasukkan indicator Moving Average Convergence Divergence (MACD) ke dalam Grafik, pilih menu insert dan indikator, kemudian oscilator dan MACD.
Moving Average Convergence Divergence (MACD) terdiri dari dua garis:
  1. Moving Average Convergence Divergence (MACD)  Line, dihitung berdasarkan perbedaan dua garis Exponentially Smoothed Moving Average. Garis ini dalam grafik akan terlihat bergerak lebih cepat dibanding signal, sehingga terkadang disebut faster line.
     
  2. Moving Average Convergence Divergence (MACD)  Signal, adalah periode tertentu (default 9) SMA dari MACD Line. Garis ini terkadang disebut sebagai slower line.
{break}
Penggunaan MACD
  • Sinyal entry market pada dasarnya muncul begitu Moving Average Convergence Divergence (MACD) Line dan Signal berpotongan.
  • Perpotongan MACD Line ke atas MACD Signal, akan menghasilkan sinyal Buy. Dan perpotongan MACD Line ke bawah MACD Signal akan memunculkan sinyal Sell.  Moving Average Convergence Divergence (MACD) memiliki garis 0 (nol) sebagai area netral. Persepsi over bought atau over sold akan muncul pada saat kedua garis Moving Average Convergence Divergence (MACD) bergerak terlalu jauh dari area 0. Dan setiap perpotongan keatas atau kebawah area 0 juga memunculkan sinyal entry.  
  • Bearish Divergence terjadi pada saat Moving Average Convergence Divergence (MACD) yang telah jauh berada di atas area 0 tidak  membentuk puncak terbaru (lower high), sementara harga masih membentuk puncak baru (higher high).  
  • Bullish Divergence muncul jika Moving Average Convergence Divergence (MACD) telah berada jauh di bawah 0, dan tidak membentuk titik terendah baru (higher low), sementara harga masih memebentuk lower low.
MACD dalam USD/JPY Daily
Gambar 1. MACD dalam USD/JPY Daily  

0 komentar:

Posting Komentar